n

Khasiat dan manfaat kunyit untuk kesehatan

Khasiat dan manfaat kunyit untuk kesehatan – Apakah anda suka minum jamu tradisioanal? Jika iya anda pasti tahu tanaman kunyit. Yup tanaman ini sering di manfaatkan sebagai jamu tradisional oleh masyarakat indonesia. Biasanya tukang jamu keliling selalu membawa jamu kunyit sebagai salah satu andalannya dalam berjualan jamu tradisional.

Manfaat Kunyit bagi kesehatan

Kunyit atau kunir merupakan tanaman rempah rempah yang asli berasal dari asia tenggara, nah manfaat kunit ini sangat luar biasa teman teman, di antaranya kunyit baik di konsumsi untuk menjaga kesehatan, memiliki manfaat untuk kecantikan. Nah keluarga anda juga pasti sering menggunakan kunyit sebagai bumbu masakan, baik itu sebagai pewarna yang alami maupun penambah cita rasa suatu masakan. Terutama masakan tradisional umumnya sering menggunakan kunyit sebagai bumbu. mari kita bahas apa saja manfaat kunyit.

Tahukah anda bahwa kunyit ini memang tampak sederhana, namun memiliki manfaat juga loh bagi kesehatan jika kita konsumsi, nah apa manfaatnya berikut di bawah ini.

1. Manfaat kunyit sebagai anti peradangan akibat cedera

Manfaat kunyit di dalam kesehatan karena mengandung kurkuminoid yang berfungsi meredakan rasa nyeri, dan mencegah bengkak bengkak, sehingga rempah rempah ini baik sebagai obat anti radang akibat cedera.

2. Kunyit untuk kanker

Manfaat Kunyit seperti pada umumnya tanaman herbal lainnya juga memiliki manfaat sebagai tanaman anti kanker, jadi jangan ragu mengkonsumsi kunyit, baik sebagai jamu tradisional maupun sebagai bumbu masakan.

3. Kunyit bermanfaat menetralkan racun di dalam tubuh

Manfaat kunyit yang lainnya adalah kemampuanya menetralkan racun yang masuk kedalam tubuh kita, racun racun yang masuk melalui makanan yang kita konsumsi akan di netralkan oleh kandungan yang ada di dalam kunyit, jadi akan meringankan kinerja hati kita dalam bekerja menetralkan racun.

4. Kunyit sebagai antioksidan

Di dalam kunyit terdapat juga antioksidan yang tinggi sehingga membantu mencegah tumbuhnya sel kanker ,dan juga membantu menurunkan kadar kolesterol yang tinggi di dalam tubuh kita.

Bahkan sebagai pengobatan penyakit gulan manfaat kunyit dipercaya menjadi . Manfaat kunyit dan khasiat kunyit memang sangat luar biasa, memang tuhan menciptakan apa yang dia kehendaki tidak ada yang sia sia. Maka pandai pandailah kita dalam melihat semua itu.

Semoga informasi Khasiat dan manfaat kunyit untuk kesehatan bermanfaat dan berguna untuk kita semua.

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.