n

Khasiat dan manfaat buah terong untuk kesehatan

Manfaat khasiat buah terong untuk kesehatan – Anda tentu tak asing dengan buah ini, terong sudah menjadi buah yang cukup di kenal oleh masyarakat indonesia, terutama golongan menengah ke bawah. Pasti sangat tidak asing lagi dengan buah yang satu ini. Terong berasal dari negara india namun kini telah menyebar ke penjuru dunia, salah satunya adalah indonesia.

Terong sendiri ada berbagai macam jenis, salah satunya terong belanda, terong pipit, terong ungu, dan terong susu. Lalu apasih Khasiat dan manfaat buah terong untuk kesehatan?. Nah artikel kali ini akan membahas salah satu buah yang sudah merakyat di Indonesia ini.



Manfaat khasiat buah terong untuk kesehatan

1. Melawan radikal bebas

Buah terong mengandung senyawa asam klorogenat yang memiliki fungsi melawan radikal bebas, mencegah serangan kanker , sebagai anti virus yang baik di dalam tubuh kita dan juga memiliki manfaat sebagai penurun kolesterol jahat yang berlebihan di dalam tubuh kita.

2. Mencegah serangan jantung koroner

Manfaat terong selanjutnya karena terdapat kandungan senyawa betakaroten dan juga antioksidan yang mampu mencegah terjadinya serangan jantung koroner yang sangat mematikan, jadi bagi anda yang rajin dan suka mengkonsumsi buah ini akan membantu mengurangi resiko tersebut, tentunya anda tetap harus rajin berolahraga. Sebab mengkonsumsi terong hanya membantu mengurangi resiko bukan berarti tidak akan terkena sakit jantung.

3. Menurunkan syaraf yang tegang

Buah terong mempunyai kandungan skopoletin dan scoparone yang akan membantu menurunkan syaraf kita yang sedang mengalami tegang, misalnya kita sedang mengalami stress, kelelahan otak dan berbagai hal yang menyebabkan otak kita tegang. Nah konsumsilah terong untuk membantu menurunkannya kembali normal.

Manfaat terong bagi kesehatan memang luar biasa ya, sesungguhnya tuhan menciptakan sesuatu tidaklah ada yang sia sia, jadi kitlah yang harus berfikir bagaimana memanfaatkannya. Jadi bagaimana apakaha anda semakin suka mengkonsumsi terong bagi yang hobi dengan buah ini. atau bagi anda yang belum silahkan mencoba mengkonsumsi buah dari tanaman terong dan anda akan merasakannya sendiri.

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.